Lia ITZY Siap Kembali Usai Hiatus, Akan Ikut Comeback di Album Baru

Lia ITZY Siap Kembali Usai Hiatus, Akan Ikut Comeback di Album Baru

Lia ITZY dipastikan segera kembali aktif sebagai member girl group tersebut bersama keempat anggota yang lain setelah hiatus. Ia sebelumnya rehat dari dunia Kpop sekitar 10 bulan karena kondisi kesehatan.

JYP Entertainment selaku agensi ITZY lantas mengumumkan Lia akan segera melanjutkan aktivitasnya bersama Yeji, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Ia siap comeback setelah keadaan mentalnya membaik secara signifikan.

“Ini adalah pengumuman mengenai status kesehatan Lia ITZY dan rencana kembali beraktivitas,” ujar JYP Entertainment via situs fan resmi, Senin (8/7).

“Setelah perawatan dan istirahat, tension dan gejala kecemasannya membaik secara signifikan,” lanjut pengumuman itu.

Agensi kemudian memastikan Lia segera kembali setelah berbagai diskusi dengan sang idol. Aktivitas idol bernama lengkap Choi Ji-su itu akan dimulai dengan perilisan album terbaru ITZY.

Album tersebut dijadwalkan rilis pada paruh kedua 2024. Meski begitu, agensi juga menjelaskan Lia tidak ikut bergabung dengan rangkaian sesi foto dan syuting untuk album tersebut.

Dengan begitu, materi promosi album terbaru ITZY mendatang kemungkinan besar hanya akan menampilkan Yeji, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.

“Setelah diskusi dengan hati-hati bersama Lia, diputuskan bahwa dia akan melanjutkan aktivitas dimulai dengan album baru ITZY yang akan rilis pada paruh kedua tahun ini,” ujar JYP Entertainment.

“Namun, untuk jadwal dan syuting yang telah lebih dulu diatur sebelum perilisan album, hanya empat member yang akan bergabung,” lanjut pengumuman itu.

JYP Entertainment kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan fan selama masa pemulihan Lia. Agensi juga berharap fan menyambut Lia dengan penuh kehangatan dan semangat.

Sementara itu, pengumuman agensi muncul beberapa jam setelah perayaan ulang tahun debut ITZY yang ke-5. Dalam acara itu, Lia ikut muncul dan bergabung dengan empat member lainnya.

Lia ITZY pertama kali diumumkan hiatus pada September 2023. Ia rehat menjadi idol karena kondisi kesehatan.

JYP Entertainment menyatakan keputusan hiatus diambil setelah cek kondisi kesehatan sang idol dan mendapatkan masukan untuk beristirahat.

“Lia menjalani konsultasi dan pemeriksaan karena mengalami tensi dan kecemasan luar biasa dalam menjalankan jadwal aktivitasnya dan mendapat saran medis bahwa ia memerlukan istirahat dan pengobatan,” tulis pengumuman JYP Entertainment.

“Dengan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, setelah berdiskusi secara hati-hati dengan para anggota, kami memutuskan Lia tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas yang dijadwalkan mulai hari ini dan akan beristirahat sejenak untuk fokus pada perawatannya,” seperti diberitakan Newsen via Naver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *