Comeback, Celine Dion Tampil di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Comeback, Celine Dion Tampil di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Celine Dion kembali tampil di atas panggung ketika meramaikan upacara pembukaan ajang Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Jumat (26/7) waktu Prancis.

Penampilan itu merupakan kali pertama Celine Dion bernyanyi secara langsung setelah vakum karena mengidap stiff person syndrome dua tahun lalu.

Celine Dion tampil sebagai penutup upacara pembukaan Olimpiade 2024 dengan beraksi di Menara Eiffel. Penyanyi pop legendaris itu melantunkan lagu klasik “Hymne A L’Amour” milik Edith Piaf.

Celine Dion membawakan lagu penyanyi klasik Prancis itu dari dasar Menara Eiffel. Ia terlihat anggun dengan gaun berkilauan yang dihiasi manik-manik.

Penampilan Celine Dion itu semakin syahdu dengan hujan yang mengguyur Paris kala itu.

Diva asal Kanada itu menutup penampilannya dengan lengkingan suara bernada tinggi dan diikuti tepuk tangan serta sorakan riuh penonton.

Aksi Celine Dion itu menjawab rumor dirinya akan comeback tampil secara live saat acara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Rumor itu muncul di berbagai media dan ramai dalam sepekan terakhir.

Spekulasi semakin kencang dibahas usai Celine Dion terlihat berada di jalanan Paris. Ia bahkan sempat mengunggah momen berkeliling di Museum Louvre.

Celine Dion juga sempat dirumorkan bakal tampil berduet dengan Lady Gaga. Namun, kabar penampilan duet menyanyikan “La Vie en Rose” itu terbantahkan setelah Dion dan Gaga akhirnya tampil sendiri-sendiri.

Penampilan Celine Dion ini sekaligus menjadi ajang kembalinya sang penyanyi di panggung musik. Ia sempat rehat dari dunia tarik suara imbas penyakit stiff person syndrome yang diidapnya.

Kondisi itu juga sempat memaksanya untuk membatalkan rangkaian tur dunia dan harus menjalani perawatan medis. Ia pun berbagi cerita tentang kondisinya dalam dokumenter berjudul I Am: Celine Dion.

Aksi Celine Dion pada edisi ini menjadi kali kedua sang penyanyi tampil di pembukaan Olimpiade. Ia sebelumnya juga pernah tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade Atlanta 1996 dengan membawakan “The Power of the Dream”.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 digelar dengan diwarnai pawai menyusuri Sungai Seine dan prosesi di kawah api Olimpiade Paris di Jardin des Tuileries.

Upacara pembukaan itu juga turut diisi dengan perkenalan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *