NIKI Resmi Rilis Album Buzz Bareng MV Bertema Dengung Lebah

NIKI Resmi Rilis Album Buzz Bareng MV Bertema Dengung Lebah

NIKI resmi merilis album terbaru berjudul Buzz pada hari ini, Jumat (9/8). Buzz menjadi album ketiga yang dirilis NIKI setelah MOONCHILD (2020) dan Nicole (2022).

Perilisan album itu disertai dengan video musik (MV) lagu Buzz yang menjadi title track. MV itu menampilkan interpretasi terhadap lagu yang diselingi tema lebah dan dengungan.

MV berdurasi 3 menit 33 detik itu dibuka dengan kawanan lebah yang berdengung dan hinggap di bunga matahari. NIKI tampak sedang berdiri di dekat bunga matahari sambil memegang karung sampah.

Ia sibuk membersihkan sampah di pinggir jalan dengan beberapa orang lainnya. Seseorang lalu melempar sampah botolan yang jatuh tepat di kaki NIKI, membuatnya kesal.

Ia kemudian saling tatap dengan laki-laki yang membuang sampah sembarangan itu. Adegan itu berlanjut dengan intro lagu Buzz yang mulai mengalun.

Intro yang berisikan alunan gitar dan drum itu menjadi awal dari berbagai kejadian di sekitar NIKI. Beberapa peristiwa yang muncul, seperti alat musik rusak ketika latihan band, sebuah pesta, hingga kopi terjatuh akibat terpeleset.

Rangkaian peristiwa itu menjadi interpretasi lirik lagu Buzz yang bercerita tentang kerinduan dan awal suatu hal baru. Ia juga mengisyaratkan lagu ini sebagai awal “cerita” NIKI dalam album Buzz.

MV Buzz akhirnya ditutup dengan mobil laki-laki yang membuang sampah diangkut oleh mobil derek. Ia kemudian melempar senyum dengan NIKI di akhir video.

Album Buzz sendiri terdiri dari 13 lagu dengan beberapa single sudah dirilis lebih awal, seperti Too Much of a Good Thing, Tsunami, dan Blue Moon.

Sebelum merilis album ketiga itu, NIKI sempat membagikan cerita di balik lagu-lagu terbaru dalam seri konten Bits of Buzz. Ia menjelaskan setiap lagu menjadi representasi atas zodiak tertentu.

Sebut saja Colossal Loss dengan Cancer, Buzz dengan Aries, Take Care dan Heirloom Pain dengan Aquarius, Magnets dengan Scorpio, hingga Tsunami dengan Libra.

Sementara itu, Buzz menjadi album ketiga NIKI sejak meniti karier musik di Los Angeles, AS, pada 2017. Penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya itu sebelumnya merilis dua album studio berjudul MOONCHILD (2020) dan Nicole (2022).

Album MOONCHILD menampilkan sederet lagu hit musisi kelahiran Indonesia tersebut, seperti Selene dan Lose.

Nama NIKI semakin melejit setelah merilis Nicole, terutama berkat lagu High School in Jakarta, Backburner, Oceans & Engines, hingga Anaheim.

Perilisan Buzz juga diikuti dengan pengumuman tur dunia yang akan melawat ke Amerika Utara, Eropa, Asia, hingga Australia dan Selandia Baru. Tur bertajuk Buzz World Tour itu akan diadakan mulai September 2024 hingga Maret 2025.

Ia juga akan kembali menyambangi Indonesia dalam tur dunia itu. Konser tunggal NIKI itu akan diadakan di Jakarta pada 14-15 Februari 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *