The Changcuters Klarifikasi soal Iqbaal Ramadhan Disebut Gantikan Tria

The Changcuters Klarifikasi soal Iqbaal Ramadhan Disebut Gantikan Tria

Pihak The Changcuters mengklarifikasi terkait Iqbaal Ramadhan yang manggung bersama band tersebut ketika Tria, sang vokalis, sedang dalam pemulihan.

Dipa, manajer sekaligus bassist The Changcuters, menjelaskan Iqbaal Ramadhan bukan menggantikan posisi Tria untuk sementara. Melainkan, sebagai bagian dari perayaan 20 tahun The Changcuters.

“Di beberapa event festival di 2024 kami itu bawakan campaign The Changcuters 20th Tangguh di mana menandakan kami tahun ini 20 tahun dalam bermusik,” kata Dipa pada Senin (19/8).

The Changcuters saat menjadi salah satu line up musisi yang manggung di Ruang Indonesia Festival 2024. Festival musik itu digelar pada 16-17 Agustus lalu di Gambir Expo JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Band asal Bandung itu sendiri manggung di R-I Fest 2024 itu pada Sabtu (17/8) lalu di Panggung Putih. Di panggung itu, The Changcuters mengundang Iqbaal Ramadhan sebagai bintang tamu untuk menemani mereka di atas panggung.

Jadi, sebagai contoh di festival The Sounds Project kami bawa orkestra, kemudian kemarin di R-I Festi kami bawa Iqbaal Ramadhan (Baale) sebagai bagian dari 20th Tangguh. Jadi, setiap festival besar, kami ada tema,” jelas Dipa.

Sehingga, Dipa mengatakan rumor yang mengatakan Iqbaal Ramadhan mengisi posisi vokalis temporer The Changcuters sementara Tria pulih dari sakitnya itu tidak benar. Posisi lead vocal The Changcuters, kata Dipa, untuk sementara akan diisi oleh gitaris Qibil.

“Karena, itu hanya terjadi di event R-I Fest dan juga kemarin (Iqbaal) hanya tiga lagu,” tambah Dipa.

Sebelumnya, Tria The Changcuters mendadak pingsan saat manggung di The Sounds Project pada Sabtu (10/8) malam.

Berdasarkan dari berbagai video yang beredar di media sosial, The Changcuters baru menampilkan dua lagu. Saat memasuki bridge lagu Gila-Gilaan, Tria tampak mengambil minum di dekat Erick sang drummer.

Beberapa saat setelah Tria minum, ia terlihat tersungkur. Personel lainnya sempat tak sadar ketika Tria sudah terjauh. Sejumlah kru pun akhirnya naik ke atas panggung dan membawa Tria keluar dari panggung.

Penampilan The Changcuters pun dihentikan dan mereka meminta maaf karena pertunjukan tidak bisa dilanjutkan.

Kini, Tria dipastikan sudah keluar dari rumah sakit. Kondisi sang vokalis sudah normal dan diperbolehkan kembali ke rumah dan menjalani pemulihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *