Ibu Chester Bennington soal Vokalis Baru Linkin Park: Saya Dikhianati

Ibu Chester Bennington soal Vokalis Baru Linkin Park: Saya Dikhianati

Ibunda mendiang Chester Bennington buka suara dan mengkritik Linkin Park karena merekrut Emily Armstrong sebagai vokalis baru band itu. Susan Eubanks merasa dikhianati melihat keputusan dan langkah baru Linkin Park.

Dalam wawancara bersama Rolling Stone, Eubanks mengatakan bahwa Linkin Park sudah berjanji akan selalu memberikan informasi jika ada rencana melanjutkan karier sebagai grup setelah Chester Bennington tiada.

Namun, ia pada akhirnya mengetahui keputusan Emily Armstrong sebagai vokalis baru Linkin Park malah dari Google, bukan langsung dari para anggota band.

“Saya merasa dikhianati. Mereka mengatakan kepada saya jika mereka akan melakukan sesuatu, mereka akan memberi tahu saya,” kata Susan Eubanks seperti diberitakan Variety pada Kamis (19/9).

“Mereka tidak memberi tahu saya, dan mereka mungkin tahu bahwa saya [tidak] akan sangat bahagia. Saya sangat kesal karenanya.”

Ia kemudian cerita bertemu dengan para anggota Linkin Park, Mike Shinoda dan Joe Hahn, bertahun-tahun. Keduanya dipastikan tidak pernah menyinggung rencana reuni.

Salah satu yang pernah dibahas Shinoda adalah rencana merilis lagu-lagu baru dengan menampilkan kembali vokal Chester Bennington.

Namun, pengumuman perilisan proyek baru Linkin Park itu pada akhirnya malah disertai dengan pernyataan bergabungnya Emily Armstrong sebagai vokalis baru untuk menggantikan Chester Bennington yang meninggal pada 2017.

“Ketika saya membuka Google untuk mencari sesuatu, hal pertama yang sering muncul adalah Linkin Park. Dan saya melihat keseluruhan hal itu dengan melihat, ‘Kami punya pengumuman.'”

“Sepanjang pekan, mereka berada di puncak jika Anda mengetik apa pun di Google,” tuturnya.

Eubanks mengatakan melihat pertunjukan streaming langsung grup itu saat mengumumkan Armstrong sebagai pengganti Bennington pada awal bulan ini secara tidak sengaja dan mengkritik keputusan itu.

Ia lalu mengingat Shinoda pernah mengatakan kepada Bennington bahwa lagu-lagu Linkin Park akan terdengar lebih baik dengan vokalis perempuan, dan Bennington mengatakan kepadanya bahwa jika dia meninggalkan grup tersebut, mereka akan merekrut seorang perempuan untuk bernyanyi di band tersebut.

“Saya rasa tidak ada seorang pun di dunia ini yang memiliki suara yang sama,” katanya.

“Dan ketika saya mendengarnya, saya merasa sangat jijik karena tidak, mereka mencoba melakukan persis seperti yang dilakukan Chester, tetapi mereka tidak berhasil melakukannya.”

Komentar Susan Eubanks mengenai Linkin Park mengikuti reaksi beragam terhadap bergabungnya Armstrong ke dalam band tersebut.

Putra Bennington, Jaime, mengkritik keputusan mendatangkan vokalis Dead Sara, dengan menyatakan bahwa Shinoda telah “diam-diam menghapus kehidupan dan warisan ayah saya secara langsung… selama bulan pencegahan bunuh diri internasional.”

Linkin Park pada 5 September mengumumkan babak baru dalam karier mereka dengan memperkenalkan Emily Armstrong sebagai vokalis baru band itu, dan merencanakan perilisan album baru bertajuk From Zero.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *