Vidi Aldiano hingga Shanna Shannon Ramaikan HUT RI di Istana Merdeka

Vidi Aldiano hingga Shanna Shannon Ramaikan HUT RI di Istana Merdeka

Rangkaian upacara HUT ke-79 RI yang diadakan di Istana Merdeka dan IKN akan turut diramaikan dengan pergelaran kesenian. Hiburan rakyat itu berpusat di Istana Merdeka sebelum upacara dimulai, yakni pada Sabtu (17/8) pagi.

Dihimpun berbagai sumber, rangkaian kesenian itu dibuka dengan persembahan lagu-lagu oleh Aubade Gita Bahana Nusantara. Penampilan itu berlangsung di Panggung GBN Jakarta.

Mereka akan membawakan lagu-lagu dengan berbagai tema, seperti Kalimantan Nusantaraku, Melompat Lebih Tinggi, Elok Indonesiaku, dan Merah Putih.

Solois Vidi Aldiano hingga Shanna Shannon turut meramaikan pergelaran tersebut. Vidi bakal membawakan lagu berjudul Zamrud Khatulistiwa.

Sementara, Shanna Shannon dijadwalkan melantunkan lagu Lenggang Jakarta setelah penampilan dari Vidi Aldiano.

Pergelaran kesenian itu turut diwarnai dengan persembahan lagu berjudul Kharisma Indonesia. Beberapa video juga akan ditayangkan di sela-sela pertunjukan, seperti video tentang Jakarta hingga kirab bendera Merah Putih dan naskah proklamasi dari Jakarta menuju IKN.

Rangkaian pergelaran itu kemudian dilanjutkan dengan upacara kemiliteran yang diadakan di IKN yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo hingga tamu kenegaraan lainnya.

Pada tahun ini, upacara peringatan HUT RI digelar di dua tempat, yakni di IKN dan Istana Merdeka, Jakarta. Upacara kemiliteran digelar di IKN, sementara hiburan rakyat digelar di Istana Merdeka.

Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengikuti upacara di IKN. Sedangkan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengikuti upacara di Jakarta.

Kemenkeu pun menyiapkan anggaran sebesar Rp87 miliar untuk upacara peringatan HUT RI di IKN.

Direktur Jenderal Anggaran Isa Rachmatarwata mengatakan anggaran naik dibandingkan upacara HUT RI di Jakarta tahun lalu sebesar Rp53 miliar.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran Rp87 miliar untuk perayaan 17 Agustus di IKN, kalau dibanding tahun lalu di Jakarta itu Rp53 miliar,” kata Isa dalam konferensi pers APBN di Kementerian Keuangan, Selasa (13/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *