Weki Meki Resmi Bubar, Lima Member Keluar Agensi

Weki Meki Resmi Bubar, Lima Member Keluar Agensi

Weki Meki diumumkan bubar pada Agustus 2024 atau tujuh tahun setelah mereka debut pada 8 Agustus 2017. Grup tersebut resmi bubar sejak menyatakan berencana melakukan hal itu pada Juni 2024.

Fantagio selaku agensi mengumumkan lima member girl group itu, yakni Elly, Sei, Lua, Rina, dan Lucy, keluar dari perusahaan mereka. Sedangkan Ji Su-yeon, Choi Yoo-jung, dan Kim Do-yeon masih dalam tahap diskusi perpanjang kontrak.

“Setelah diskusi panjang dan serius dengan Weki Meki, yang menerima banyak cinta dan dukungan dari penggemar tujuh tahun terakhir, telah diputuskan mereka mengakhiri aktivitas grup resmi mereka mulai 8 Agustus 2024,” kata Fantagio dalam laman resmi.

“Selain itu, saat ini kami dalam diskusi serius dengan anggota Ji Su-yeon, Choi Yoo-jung, dan Kim Do-yeon sehingga para artis dapat membuat pilihan terbaik untuk diri mereka sendiri, dan setelah diskusi berkelanjutan, Elly, Sei, Lua, Rina, dan Lucy akhirnya mengakhiri kontrak eksklusif mereka.”

Dalam keterangan itu, mereka juga berterima kasih kepada lima member yang memutuskan tak melanjutkan kontrak karena telah bersama dengan Weki Meki sampai akhir. Sehingga, agensi berharap fan terus memberikan dukungan kepada semua member.

“Kami mohon agar Anda mengirimkan banyak cinta dan dukungan kepada Elly, Sei, Lua, Rina, dan Lucy, yang akan menunjukkan lebih banyak aktivitas dan sisi diri mereka yang beragam kepada Anda.”

Weki Meki melakoni debut di bawah naungan Fantagio pada 2017. Mereka dibentuk dalam program agensi itu bernama Fantagio i-Teen yang berjalan sejak 2015.

Girl group itu debut dengan delapan anggota, yakni Suyeon, Elly, Yoojung, Doyeon, Sei, Lua, Rina, dan Lucy. Suyeon lantas didapuk menjadi pemimpin alias leader grup.

Kiprah Weki Meki dimulai dengan meluncurkan EP berjudul Weme pada 8 Agustus 2017. EP itu terdiri dari enam lagu dengan I Don’t Like Your Girlfriend sebagai single utama.

Setengah tahun kemudian, mereka merilis EP kedua berjudul Lucky pada 21 Februari 2018. Weki Meki juga sempat merilis album single berjudul Kiss, Kicks pada Oktober di tahun yang sama.

Girl group itu selanjutnya merilis dua EP pada 2020, yakni Hide and Seek pada 18 Juni dan New Rules pada 2020. Grup itu kemudian kian jarang beraktivitas, termasuk merilis musik baru.

Weki Meki baru merilis EP kembali pada 18 November 2021 lewat I am me. EP itu terdiri dari enam lagu dengan Siesta sebagai single utama.

Namun, sejak saat itu, aktivitas Weki Meki nyaris nihil hingga lebih dari dua tahun. Fantagio akhirnya mengumumkan girl group tersebut bubar dengan single terakhir CoinciDestiny.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *